Kegiatan PTM Terbatas yang berjalan di MAN I  Banyumas esensinya  memberikan kesempatan belajar pada siswa. Dan kebiasaan baru dalam PTM harus dikawal bersama di lapangan, agar dapat benar-benar diterapkan dan berkelanjutan. Keselamatan insan pendidikan tetap prioritas utama. Dan ada  jaminan keamanan kesehatan pendidik maupun peserta didik,. Dengan demikian, protokol kesehatan harus dilaksanakan secara ketat.

Untuk itu MAN I Banyumas perlu menyiapkan sarana dan prasarana,    dukungan  dan kerjasama dari unsur Satgas Covid 19. Hari ini Kamis , 9 September 2021 MAN I Banyumas mendapat visitasi dari Satgas Covid 19  gabungan dari unsur Satpol PP, Dishub, TNI POLRI dan CPM Corm Polisi Militer. Adapun tujuan kunjungan gabungan Satgas Covid-19 adalah  memantau atau melihat bagaimana kesiapan Pembelajaran Tatap Muka di MAN I Banyumas , dimulai kesiapan keadministrasi, kondisi Lapangan, dan kondisi para pendidik dan tenaga Pendidikan sampai ke para siswa.

Dalam kunjungan itu, SATGAS Covid- memeriksa seluruh sarana dan prasarana yang ada di madrasah seperti  alat pengukur suhu, kondisi ruang kelas, wastafel, sabun, meja dan kursi belajar, ruang Kamad serta seluruh toilet madrasah. Untuk memastikan  kesesuaian antara  lapangan  dengan aturan Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat

Dari hasil visitasi ini koordinator lapangan Bapak Supriyadi mengatakan bahwa MAN  I Banyumas  sudah  baik dan sesuai dengan aturan yang dianjurkan pemerintah tentang protokol kesehatan. infrastruktur dan sarana prasarana pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang disiapkan  MAN I Banyumas berfungsi dengan baik. Ke depan diharapkan sarana yang sudah ada dapat dipertahankan  untuk menghadapi PTM  selanjutnya sehingga proses belajar mengajar tetap berjalan lancar. Hal ini didukung oleh kepala madrasah  Drs. H. Imam beliau tegas  tetap  meningkatkan kesiapan infrastuktur dan sarana prasarana PTM secara terbatas, karena akan sangat  penting untuk menekan risiko  dan menjaga kualitas pembelajaran Di MAN  I Banyumas . dan  tanggung jawab semua warga MAN I Banyumas  untuk menjaga agar PTM tidak menjadi klaster penyebaran yang baru.