Banyumas: ( MAN  I Banyumas)  Siswa siswi MAN 1 Banyumas  meraih juara pertama dalam lomba debat  Bahasa Inggris tingkat MAN  Se Banyumas Raya  yang diadakan oleh K4 MA di ajang Posma.

Kompetisi debat  Bahasa Inggris yang diikuti seluruh  MAN  di Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara  dengan cara memberikan motion debat yang erat dengan tema Pengembangan Pendidikan Madrasah dan Pesantren.

Tim MAN 1 Banyumas  terdiri dari Nayla Ilma Izdi Putri (kelas XI IPA 3), Anindya Nazmi Khumaira( kelas XI IPA 2), dan Jati Trah Jumoyo   (kelas X IPS 3). Dan tim pembina debat Bahasa Inggris,   Dra. Sri Mardiasih, Akhmad Mutakin S.Pd, Herlin Dwi Asih, S.Pd. M.Pd.I dan Lilis Setyaningsih, S.Pd.

Menurut Herlin Dwi Asih selaku guru pembina menyampaikan, “Prestasi ini diraih didasarkan  indikator seperti kemampuan bahasa Inggris yang baik,wawasan yang luas serta kedisiplinan dalam prosedur debat Bahasa Inggris,” ujar guru Bahasa Inggris ini.

” Dua bulan menjelang lomba,   siswa selalu latihan rutin dan kami mantabkan 3 hari sebelum hari H.   Alhamdulillah kami siap dan optimis bisa” ungkap Ahmad Mutakin. “Untuk meningkatkan kemampuan debat pada saat latihan kita angkat isu kekinian dan  siswa kami ajak   mengikuti berita-berita yang berkembang dari berbagai media massa.” Tambah Lilis  Setianingsih.

“Usaha kita membumikan bahasa Inggris di lingkungan  MAN  I Banyumas  tidak sia-sia. Siswa tidak hanya andal conversation, namun juga siap kapan saja dibawa lomba Bahasa Inggris. Terimakasih banyak kepada siswa yang telah mengharumkan nama madrasah,” ungkap Sri Mardiasih selaku pembina sekaligus guru bahasa Inggris MAN I Banyumas.

“Melalui prestasi ini dapat memacu semangat berprestasi bagi siswa lainnya,” ujar Kepala Madrasah Imam Sayoga. “ Kedepan berharap akan banyak lagi lomba-lomba serupa, kami berupaya terus untuk ikut kompetisi dan mencapai hasil terbaik. sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri siswa,” Tambahnya. (und)