Purwokerto-Minggu(30/10/2022) Pramuka Ambalan Walisongo-Siti Khadijah MAN 1 Banyumas telah melaksanakan kegiatan “Capassus Final Event” Yang bertempat di Curug Ceheng, desa Gandatapa, kecamatan Sumbang.

Kegiatan yang diikuti oleh 48 Calon Pasukan Khusus atau Capassus ini, meliputi kegiatan Pengembaraan Penegak Laksana dan Pelantikan Pasukan Khusus atau Passus.

Rizqi Ramadhan selaku Ketua Sangga Kerja kegiatan ini menjelaskan bahwa untuk menjadi seorang Dewan Ambalan haruslah seorang peserta didik melewati beberapa tahap pendidikan, mulai dari Gladi Tangguh, Gladi Siap, Gladi Mantap, dan yang menjadi finalnya adalah Pengembaraan Penegak Laksana dan Pelantikan Passus. Itulah mengapa sebabnya kegiatan ini penting dilaksanakan agar nantinya dapat menghasilkan bibit unggul penerus estafet kepengurusan Dewan Ambalan.

Kegiatan yang termuat didalamnya meliputi Pengembaraan mulai dari Lapangan Desa Sumbang menuju Objek Wisata Curug Ceheng, dalam perjalanannya diselingi dengan sosialisasi bersama warga dengan cara mengumpulkan 100 tanda tangan warga yang dijumpai. Setelah sampai di Curug Ceheng dilanjutkan dengan Penghijauan Kawasan, Mendirikan Bivak, Bina fisik, Makan Bersama, dan yang terakhir Upacara Pelantikan Pasukan Khusus.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memunculkan rasa sosial terhadap masyarakat, cinta alam, kebersamaan dan jiwa tangguh, sehingga Pasukan Khusus Ambalan Walisongo-Siti Khadijah sudah siap dan layak melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu menjadi Dewan Ambalan.

@jahroni_r
@kemenag.jateng
@penmad_kanwiljateng
@penmabanyumas
@banyumaskemenag
#MadrasahHebat
#kemenagjateng
#kanwiljateng
#pendidikanmadrasah
#pendiskemenag
#madrasahhebat
#kemenag
#kemenagbanyumas
https://www.instagram.com/p/CkYAe4TPRPt/?igshid=MDJmNzVkMjY=