MAN I BANYUMAS KERJASAMA DENGAN PUSKESMAS PURWOKERTO TIMUR 1 SOSIALISASI PROKES MASA PANDEMI

Peningkatan pemahaman masyarakat dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 baik ditingkat individu maupun komunitas meurpakan salah satu cara menghadapi pandemi COVID-19. MAN I mempunyai peran yang besar dalam membantu penanganan dan pengendalian pandemi COVID-19 pada masyarakat terutama pada siswanya.
Selaku waka kesiswaan Setyo Sumarso, S.Pd, menyampaikan MAN I Banyumas terus berupaya memberikan pemahaman kepada para siswa terhadap pentingnya menjaga protokol kesehatan dan kebersihan lingkungan madrasah. Untuk itu perlu mengadakan kerjasama dengan Puskesmas Purwokerto Timur 1 dalam mensosialisasikan kesehatan dimasa pendemi ini.
Sosialisasi prokes masa pandemi dilaksanakan pada hari kamis 6 Mei 2021, hari ke 12 PTM tahap 2 dikuti 104. Dalam membuka acara Muhammad Fidaus, M.Pd.I pembina osim menyampaikan sosialisasi ini sangat penting, siswa yang hadir akan memberi pemahaman pada teman sebaya pada saat pembelajaran tatap muka oleh karena itu harus memperhatikan materi yang disampaikan oleh Puskesmas Purwokerto Timur 1.
Sosialisasi berlangsung selama satu jam oleh Ibu Nurlaela Rhamawati, S.ST. dengan materi edukasi pencegahan covid-19 (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun) ke tempat yang tinggi penularannya. Dan informasi kesehatan sehingga siswa tidak terprovokasi oleh hoax atau misinformasi yang beredar di masyarakat. Kedepan beliau berharap, sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dapat dijalankan dengan baik dan benar oleh pihak madrasah, sehingga kesehatan siswa dan guru tetap prima terhindar dari pandemi covid 19.