Lomba Seni dan Sains Warnai HUT MAN 1 Banyumas

Masih dalam rangkaian acara MANZAFEST 2024 dalam rangka HUT MAN 1 Banyumas, pada hari ke lima Jumat (4/10/2024) ini MAN 1 Banyumas kembali menggelar berbagai lomba seni dan sains yang diikuti oleh puluhan sekolah dan madrasah tingkat SMP/MTs se Banyumas Raya.

Adapun bidang yang dilombakan yaitu Olimpiade Sains meliputi Matematika, IPA, dan IPS Terpadu, Story Telling, MTQ, Hadroh dan Solo Song, dengan menghadirkan juri-juri dari luar yang kompeten di bidangnya.

Kepala MAN 1 Banyumas H. Jahroni, M.Pd.I mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini tidak hanya sebagai sarana menggali potensi dan bakat peserta didik tingkat SMP/MTs tetapi juga mengenalkan MAN 1 Banyumas kepada masyarakat luas khususnya peserta didik SMP/MTs sambil menjaring potensi dengan mengembangkan keterampilan yang menggabungkan aspek akademik dan juga seni. “Kami tentunya berharap MAN 1 Banyumas lebih dikenal masyarakat luas dan memberikan kesan khusus kepada para peserta didik tingkat SMP/MTs agar tertarik untuk melanjutkan sekolah di MAN 1 Banyumas,” tandasnya.

Sementara itu, Herlin Dwi Asih, S.Pd., M.Pd.I selaku penanggungjawab lomba Story Telling menambahkan, ”Semoga dengan event ini menambah pengalaman dan wawasan kami, selain itu kami juga akan menerima berbagai masukan untuk kemajuan MAN 1 Banyumas,” tegas nya.

Selain itu salah satu peserta lomba Tilawatil Quran dari MTs Ma’arif NU Kemranjen mengungkapkan ketertarikannya dengan MAN 1 Banyumas dan berharap semoga kegiatan lomba seperti ini rutin diadakan. “Senang sekali ikut lomba di sini (MAN 1 Banyumas-red), saya jadi lebih termotivasi mendalami Tilawatil Qur’an, ternyata MAN 1 Banyumas keren, jauh lebih keren dari bayangan saya selama ini,” imbuhnya.

Dari hasil penilaian juri, diperoleh juara I untuk lomba Olimpiade IPA Terpadu diraih oleh Ezzar Athallah (SMPN 2 Purwokerto), Olimpiade Matematika diraih oleh Sebastian Jerico (SMPN 2 Purwokerto), Olimpiade IPS Terpadu diraih oleh Farkhan Rosyid Nur F. (MTs Minhajut Tholabah Purbalingga), Solo Song diraih oleh Rizzona Zabrilia K. (SMPN 1 Purwokerto), MTQ putri diraih oleh Faizah M.I. (SMP Andalusia 1), MTQ putra diraih oleh M. Fayyadh N.F. (MTs Maarif NU Kemranjen), Story Telling diraih oleh Nayla Qonitha N.H. (SMPN 2 Purwokerto) dan Hadroh diraih oleh Grup Siyatul Qulub (MTs Ma’arif 1 Kemranjen).

LINK FOTO :
https://www.facebook.com/media/set?vanity=man1Banyumas&set=a.8688006531219588