JALAN SEHAT DAN PEMBUKAAN RANGKAIAN ACARA MANZAFEST

MAN 1 Banyumas pada hari Selasa (1/10/24), mengadakan kegiatan jalan sehat. Kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Manzafest 2024 dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 62 MAN 1 Banyumas.

Sekitar pukul 07.30 WIB sebanyak kurang lebih 1500 orang, terdiri dari peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan MAN 1 Banyumas berkumpul di lapangan tengah untuk mengikuti rangkaian acara pada hari itu.

Sebelum acara jalan sehat dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan upacara pembukaan Manzafest 2024. Acara pembukaan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MAN 1 Banyumas, kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia, sambutan Kepala Madrasah, pemukulan gong, penerbangan balon dan doa bersama demi kelancaran acara.

Kepala MAN 1 Banyumas H. Jahroni, M.Pd.I dalam sambutannya berharap para peserta didik semuanya mengikuti rangkaian acara secara tertib. “Semoga kalian semua mendapatkan doorprize, jika cukup,” lanjutnya yang disambut gemuruh tepuk tangan dan tawa gembira dari para peserta didik.
“Dalam acara jalan sehat kali ini ada lima handphone. Karena tema doorprize kali ini adalah yang bisa langsung dimanfaatkan oleh kalian untuk mendukung proses pembelajaran, oleh karena itu doorprize nya ada HP, sepatu, tas dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Setelah acara pembukaan, peserta didik diminta berbaris perkelas. Sementara bapak ibu pendidik dan tenaga kependidikan berjalan mengikuti, ada yang di depan, di tengah, dan di belakang. Sebagian panitia dan pihak Polsek Purwokerto Timur juga menjaga di beberapa titik lintasan untuk memandu demi tertibnya jalan sehat.

Setelah jalan sehat seluruh peserta masuk kembali ke halaman sekolah. Sambil beristirahat menikmati berbagai makanan dan minuman yang mereka beli di stand bazar kelas XII, peserta disuguhi lomba paduan suara antarkelas, dengan diselingi pembagian doorprize khusus untuk peserta didik yang disambut dengan penuh antusias.

LINK FOTO KEGIATAN :

https://www.facebook.com/man1Banyumas/posts/pfbid0PdVMs6QfKjnaSQi4BL85yBEzFqTmpBEkMNrURwMYvEzRzPjeSkgUWZNdPojc1Hz1l