PENTAS DRAMA MUSIKAL MEMERIAHKAN MANZAFEST HARI KE-3

Pentas drama musikal berlangsung meriah di lapangan tengah MAN 1 Banyumas pada Rabu (2/10/2024). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara MANZAFEST 2024 untuk memperingati HUT MAN 1 Banyumas yang ke-62. Acara yang berlangsung di hari ke tiga MANZAFEST ini menampilkan drama musikal dari seluruh kelas. Acara ini dihadiri oleh seluruh peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan MAN 1 Banyumas.

Di tengah panas terik matahari karena pentas di area terbuka, para penonton antusias menyaksikan penampilan para peserta dari kelasnya maupun dari kelas lain. Dari berbagai penampilan peserta ada yang mengangkat tema pesantren, pendidikan, dunia remaja, keluarga, perjuangan, fabel dan lain-lain. Acara turut diramaikan dengan berjajarnya stand bazar P5RA dengan tema Kewirausahaan dari kelas XII yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman yang juga ramai oleh pengunjung.

Menurut Ketua Panitia MANZAFEST Fauzan Ali Subhan dari kelas XII-2, melalui pentas drama musikal ini ternyata memunculkan kreativitas dan bakat-bakat terpendam yang mungkin selama ini tidak kelihatan.

“Kegiatan pentas drama musikal merupakan salah satu upaya mengapresiasi bakat teman-teman, selain sebagai hiburan di event MANZAFEST. Dan sebagai penyemangatnya, penampilan mereka dilombakan dan dinilai oleh dewan juri yang kompeten di bidangnya,”

Fauzan juga menambahkan bahwa pentas drama musikal ini merupakan acara yang selalu ada pada event MANZAFEST setiap tahunnya. Dia berharap teman-teman terhibur dan tersalurkan kreativitasnya melalui kegiatan ini. “Kami juga berterima kasih kepada teman-teman semua dan pihak madrasah yang telah mendukung sepenuhnya acara ini sehingga acara berjalan dengan lancar.” ungkapnya.

Selain itu, Sujarwo Eko Wibowo, S.Pd. selaku Ketua Panitia HUT MAN 1 Banyumas juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan dan mengatur jalannya acara untuk memberikan wadah bagi peserta didik mencurahkan idenya melualui kegiatan yang positif. “Saya salut kepada panitia MANZAFEST yang penuh semangat dan tak kenal lelah menyiapkan segala sesuatunya demi meriahnya acara. Salut juga kepada para peserta didik yang luar biasa antusias memberikan penampilan terbaiknya,” pungkasnya.