Tim Voli Putri MAN 1 Banyumas Juara Liga Voli Pelajar Banyumas Seri I

Tim voli putri MAN 1 Banyumas berhasil meraih gelar Juara 1 dalam Liga Voli Pelajar Banyumas Seri I yang diselenggarakan oleh PBVSI Kabupaten Banyumas. Turnamen ini berlangsung di MAN 3 Banyumas, pada hari Sabtu, 27 Juli 2024 yang diikuti oleh lima tim voli putri terbaik di tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Banyumas.

Format turnamen yang dipergunakan adalah sistem setengah kompetisi, di mana semua tim bertemu satu sama lain. Tim yang memperoleh poin terbanyaklah yang menjadi pemenang. Dalam turnamen ini, Tim Voli Putri MAN 1 Banyumas berhasil memuncaki klasemen dengan meraih 7 poin. Mereka berhasil mengalahkan tim voli dari MAN 2 Banyumas, MAN 3 Banyumas, SMK Ma’arif Ajibarang serta bermain imbang melawan SMA Negeri 3 Purwokerto.

Kepala MAN 1 Banyumas, H. Jahroni, M.Pd.I. memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pencapaian timnya. “Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh tim voli putri kami. Ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi dari seluruh pemain serta dukungan yang solid dari pembina kami, Alfian Suhendro. Keberhasilan ini menunjukkan kualitas dan semangat juang yang tinggi dari para siswa kami. Kami berharap prestasi ini dapat memotivasi mereka untuk terus berprestasi di masa depan,” ujar H. Jahroni.

Sementara itu, Alfian Suhendro, selaku pembina tim voli, menambahkan, “Saya sangat bangga dengan penampilan tim kami. Mereka menunjukkan kerja sama yang sangat baik dan semangat yang tak pernah pudar selama turnamen. Semua latihan dan usaha keras yang mereka lakukan akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan. Ini adalah langkah awal yang baik untuk pencapaian lebih besar di masa depan.”

Lebih lanjut Alfian menerangkan, “hasil perolehan poin klasemen akhir Liga Voli Pelajar Banyumas Putaran I tahun 2024, MAN 1 Banyumas (7 poin), MAN 3 Banyumas (6 poin), SMA Negeri 3 Purwokerto (3 poin), MAN 2 Banyumas (2 poin), SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang (0 poin),”tutupnya.